IKEA Buat Showroom Virtual Reality

Di hari libur yang berharga, mungkin kita malas untuk melakukan perjalanan jauh. Tetapi bagaimana jika kita perlu membeli furniture? Tentunya kita perlu melihat sendiri perabotan tersebut sebelum kita dapat membelinya. IKEA mencoba untuk menyediakan solusi dengan menguji coba showroom dengan virtual reality, untuk perangkat HTC Vive, melalui Steam.
Dengan motion tracking HTC Vive, kita dapat berjalan dan melakukan tindakan-tindakan dasar seperti contohnya membuka laci dan menaruh wajan di kompor. Kita juga dapat mengubah warna dengan menggunakan HTC Vive wand controller, meskipun hanya terdapat 3 macam pernis dapur yang dapat dipilih.
Perspektif pengguna juga dapat diubah untuk mensimulasi tinggi anak kecil atau orang dewasa, dengan begitu kita dapat melihat apakah ada hal-hal yang akan membahayakan keluarga, khususnya anak kecil.

Akan tetapi, IKEA menekankan bahwa aplikasi ini masih merupakan uji coba saja. Tetapi IKEA akan terus memperbaik aplikasi tersebut berdasarkan umpan balik yang diterima dari para pengguna, sampai bulan Agustus mendatang.