Facebook Bayar Media Demi Live Video

Sebelumnya pernah dilaporkan bahwa Facebook ingin membayar para selebriti untuk menggunakan Facebook Live. Akan tetapi, sekarang perusahaan tersebut mengakui bahwa mereka juga membayar perusahaan-perusahaan media untuk menggunakan layanan baru tersebut.

Dikatakan bahwa terdapat sejumlah media ternama yang dibayar oleh Facebook, seperti New York Times, BuzzFeed, dan Huffington Post. Tastemade, jaringan video dengan topik travel dan kuliner, mengumumkan bahwa mereka akan mengupload 100 video ekslusif per bulan di Facebook. Dikatakan bahwa Tastemade juga merupakan bagian dari sejumlah media yang dibayar oleh Facebook untuk menggunakan layanan baru tersebut.

Insentif lain yang didapatkan oleh para media mungkin meningkatnya jumlah orang yang menonton video-video mereka. Tentunya Facebook ingin layanan baru ini sukses, sehingga kemungkinan besar News Feed di Facebook akan memiliki algoritma yang akan mengutamakan live video, sehingga akan lebih banyak orang yang melihatnya.

Akan tetapi, karena saat ini belum ada iklan di Facebook Live, sehingga para pengguna tidak dapat menghasilkan uang secara langsung dari para penonton. Mungkin ini yang menjadi alasan Facebook saat ini memberikan insentif berupa uang tunai secara langsung kepada para media yang menggunakan Facebook Live.