NIS Bangkitkan Mobile Games untuk PlayStation Vita

Jauh sebelum game smartphone nge-trend di Jepang, mereka punya game-game untuk "feature phone", yang terlihat seperti HP lipat yang lebih canggih. Nippon Ichi mengumumkan bahwa mereka akan membawa beberapa mobile games yang sukses dari saat-saat itu, ke platform PlayStation TV dan PlayStation Vita.

Feature phone tersebut disebut orang Jepang sebagai "Garakei", HP tersebut sangat populer ketika belum banyak yang menggunakan smartphone.

Meski kebanyakan HP itu tidak memiliki spesifikasi se-canggih smartphone yang saat ini banyak digunakan di seluruh dunia, feature phone itu punya fitur-fitur yang cukup berguna dan dianggap canggih saat HP lipat biasa masih banyak digunakan di seluruh dunia.

Game Nippon Ichi yang berjudul Duologue akan tersedia untuk PlayStation TV dan Vita di Jepang sebagai bagian dari layanan baru yang disebut "App Archives", dengan harga 556 yen.

Website Gamer memberikan informasi mengenai game mobile tahun 2006 tersebut, dimulai dengan karakter utama yang bernama Alius.
Duologue terjadi di benua La Zik, di mana terdapat batu misterius dengan kekuatan spesial, yang disebut Zenolith. Alius adalah pemuda yang mengagumi suatu grup yang dikenal sebagai Cuttral.

Dalam game ini terdapat 24 karakter, dan cerita yang disebut dapat memberikan para pemain tawa dan mengharukan.

Ketika Zenolith di-equip ke karakter, status karakter tersebut dapat ditingkatkan. Ketika kita masuk battle dengan karakter yang di-equip dengan batu tersebut, kita mendapatkan "Mana" yang dapat digunakan untuk menambahkan point ke Zenolith ability yang disebut "Unique", ability tersebut dapat mengeluarkan beragam kekuatan.

Dengan "Unique" kita dapat mempelajari special technique, meningkatkan status, atau seperti melipat ganda experience yang didapat.

Saat ini Duologue tersedia di Jepang untuk PlayStation Vita dan PlayStation TV.