Mevius Final Fantasy: Game Smartphone Yoshinori Kitase

Square Enix mengajukan trademark untuk Mevius FInal Fantasy di bulan Oktober lalu. Ternyata game ini adalah game yg ditujukan untuk smartphone. Famitsu memberikan preview dalam majalah yang terbit minggu ini, memberikan detail mengenai tim dibalik pengembangan game tersebut.

Tanggal 18 Desember adalah ulang tahun Final Fantasy, untuk merayakannya, pembuat Final Fantasy Hironobu Sakaguchi bersama dengan Yoshinori Kitase berbicara mengenai seri tersebut.

Meski tidak memberikan banyak detail mengenai game tersebut, ia menyatakan bahwa game tersebut bukan remake dari game-game Final Fantasy sebelumnya, tetapi akan terdapat suatu hubungan. Mevius Final Fantasy juga akan dibuat menjadi game Final Fantasy seperti biasanya (orthodox).

Yoshinori Kitase akan memainkan peran sebagai producer, sedangkan Kazushige Nojima akan bertanggung jawab atas story / cerita di dalam game tersebut. Kazushige Nojima adalah orang yang sebelumnya pernah membantu Yoshinori Kitase menulis skenario untuk Final Fantasy VII, Final Fantasy VIII, dan Final Fantasy X-2.

Toshiyuki Itahana akan bertugas untuk design karakter Mevius Final Fantasy. Sebelumnya ia pernah mengerjakan character design untuk Final Fantasy IX, Crystal Chronicles, dan Final Fantasy Explorers.

Mevius Final Fantasy akan dirilis pada saat Spring 2015 (bulan Maret-Mei) di Jepang, untuk platform iOS dan Android.