Final Fantasy Explorers Unjuk Kebolehan Thief dan Alchemist

Job class seperti Paladin, White Mage, dan Dragoon adalah pilihan favorit para gamer biasanya, tapi class Thief dan Alchemist juga terlihat menarik untuk dimainkan, terutama untuk mode multiplayer. Square Enix menunjukkan kita kedua class tersebut di video trailer terbaru mereka.


Thief adalah class penyerang yang memiliki mobilitas, akurasi, dan evasion yang baik. Class tersebut memiliki unique abilities seperti Steal dan passive abilities seperti Connoisseur yang dapat membantu mendapatkan berbagai macam jenis item.

Ability Steal berguna untuk farming item, job Thief juga memiliki kombinasi ability yang sangat berguna, membuat Thief menjadi job yang sangat berguna dan damage-dealer yang sangat efektif.


Job Alchemist juga terlihat sangat berguna. Alchemist dapat menggunakan item lebih efektif dibanding job lain. Alchemist juga memiliki unique ability yang bernama "Alchemy", membuat job ini dapat menggunakan item tanpa kehilangan item tersebut dari inventory.

Alchemist sepertinya akan menjadi class yang sangat berguna dalam game ini, karena job ini sepertinya bisa menjadi buffer sekaligus healer yang efektif. Job ini menyerang menggunakan senjata api (gun), jadi Alchemist dapat menyerang musuh dari jarak yang aman.

Final Fantasy Explorers akan di rilis di Jepang pada tanggal 18 Desember 2014, untuk platform Nintendo 3DS.