Tablet Project Tango Google Akan Dijual Seharga $1024

Sebelumnya Google dirumorkan akan membuat tablet yang memiliki kemampuan 3D mapping seperti smartphone Project Tango. Perangkat Project Tango dapat membuat map 3D dari lingkungan Anda dengan menggunakan 4 kamera: kamera belakang 4 megapixel, kamera fish-eye yang mampu mencakup 180 derajat, kamera depan yang mencakup 120 derajat, dan depth camera dengan resolusi 320x180.

Sekarang tablet ini telah menjadi kenyataan, tablet development kit akan ditawarkan dengan harga $1024. Tablet ini ditenagai oleh prosesor NVIDIA Tegra K1, dengan membawa 4GB RAM, 128GB memori penyimpanan, dan layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1920x1080. Tablet ini akan menggunakan Android 4.4, serta dilengkapi oleh Wi-Fi, Bluetooth LE, dan 4G LTE. Terdapat 2 kamera pada perangkat ini, ditambah satu sensor kedalaman (depth sensor).

Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa tablet ini dirancang untuk pengembang (developer), bukan untuk pelanggan biasa, meski sepertinya Anda bisa membeli tablet ini tanpa perlu menjadi developer. Tablet ini akan dijual terbatas, diduga tablet ini akan dijual sebanyak 4000 unit. Tablet ini akan dirilis akhir bulan depan.

sumber: TechCrunch