Microsoft Surface Mini Diluncurkan Akhir Tahun?

Sepertinya Microsoft Surface mini akan memiliki pen digital dan layar sebesar 7,5 inci. Tablet ini seharusnya menjadi pusat perhatian di event Microsoft pada tanggal 20 Mei. Akan tetapi, Surface mini gagal diumumkan, Microsoft Surface Pro 3 menjadi pusat perhatian event itu.

Berdasarkan analis Rhoda Alexander, yang bertanggung jawab atas riset monitor dan tablet, Microsoft masih mengerjakan rantai suplai untuk Surface mini. Meski Surface mini masih akan diluncurkan, Alexander berpendapat bahwa Surface mini tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Ia memprediksi bahwa tablet itu akan masuk ke pasaran akhir tahun ini.

Microsoft memutuskan untuk tidak mengumumkan Surface mini karena CEO Microsoft Satya Nadella dan Executive Vice President Stephen Elop tidak puas dengan produk tersebut. Mereka tidak ingin mengulang kegagalan Microsoft Surface RT. Sangat banyak Surface RT yang tidak terjual, membuat Microsoft mengalami kerugian yang tidak sedikit. Menurut rumor yang ada, Microsoft sedang menunggu versi Office all-touch siap sebelum meluncurkan Surface mini.

sumber: CNET