Google Belanja Layanan Streaming Musik?

Dengan dibelinya Beats Audio oleh Apple, sepertinya Google merasa sedikit iri hati. Sumber yang berasal dari bisnis musik mengatakan bahwa perusahaan raksasa Google sedang berbicara dengan bank-bank mengenai masa depan untuk bisnis streaming musik milik Google. Google memiliki layanan Google Play Music All Access, layanan ini sebentar lagi akan ditantang secara internal oleh YouTube (juga milik Google). YouTube diduga akan meluncurkan layanan streaming musik "Music Pass" pada bulan Oktober nanti.

Terdapat spekulasi bahwa Google akan membeli Spotify. Layanan dengan 10 juta pelanggan dan nilai 4 milyar dolar. Spotify akan menjadi perusahaan terbuka musim gugur mendatang. Dengan saham seharga $553 per lembar, Google dapat membeli Spotify sebelum terjadi pertukaran saham Spotify. Jika Google menunggu penawaran (IPO) sebelum membeli perusahaan itu, maka harga dapat menjadi lebih tinggi dari apa yang rela dibayar oleh Google.

Selain Spotify, bisnis streaming musik Pandora mungkin lebih mudah untuk dibeli. Pandora sudah merupakan perusahaan terbuka. Pandora saat ini memiliki kapitalisasi pasar $5.1 milyar.

sumber: NYPost