Nama Nexus 6 dan Nexus 8 Muncul di Kode Chromium

Seri Nexus dari Google menonjol dengan harganya yang luar biasa dan spesifikasi yang sangat bagus. Tahun ini, Google diduga akan mengungkap 2 perangkat Nexus, dengan nama Nexus 6 dan Nexus 8. Sebelumnya kedua perangkat ini sudah sering dirumorkan. Kedua nama ini terbongkar dalam kode Chromium yang di review oleh developer asal Jerman, yakni Florian Kiersch dan Carsten Knobloch, kemungkinan kedua nama ini akan menjadi nama resmi kedua gadget yang akan datang.



Nexus 6 diduga akan didasari atas LG G3, smartphone dari LG yang akan diumumkan 27 May nanti. Semoga saja kita akan mendengar mengenai Nexus 6 saat Google I/O diadakan pada tanggal 25-26 Juni mendatang.



Nexus 8 tentunya adalah perangkat tablet, perangkat ini dirumorkan akan dirilis musim panas mendatang, dengan membawa versi Android 4.5.

Selain itu, dua perangkat ini diduga merupakan perangkat Nexus terakhir dari Google. Terdapat laporan mengenai Android Silver, program yang menjanjikan update dan versi Android murni pada berbagai perangkat, yang dikatakan akan menggantikan lini Nexus.

Sumber: SmartDroid