Xiaomi Meniru Pressy, Akan Diluncurkan Minggu Depan

Xiaomi adalah perusahaan yang sedang naik daun. Perangkat-perangkat yang dijual perusahaan tersebut sangat terkenal terutama di negara Cina, karena mereka menjual perangkat dengan performa tinggi tetapi memiliki harga yang terjangkau. Perusahaan ini telah berkembang menjadi perusahaan besar yang dapat meniru perangkat unik pressy dan terlebih dahulu menjual barang tersebut di pasaran. Ditambah lagi, Xiaomi akan menjual perangkat unik ini dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan harga yang dipasang oleh pressy.

Pressy adalah aksesoris perangkat Android yang sangat sukses di kickstarter. Perangkat ini sangat sederhana tetapi juga sangat menarik. Aksesoris ini memiliki satu tombol dan dapat dicolok ke headphone jack smartphone atau tablet yang Anda miliki. Pressy dapat dikonfigurasi untuk melakukan 10 tugas berbeda seperti mengambil gambar, menyalakan flashlight, masuk ke jejaring sosial, atau merubah setting. Pressy direncanakan untuk mulai dikirim bulan Maret, tetapi sampai saat ini belum dikirim ke orang-orang yang membelinya.

Hugo Barra, mantan eksekutif Google yang saat ini menjabat sebagai Vice President Xiaomi Global, posting mengenai perangkat yang akan dijual Xiaomi yang tampaknya persis seperti Pressy. Kabar yang ada mengklaim bahwa Xiaomi akan mulai menjual perangkat ini mulai tanggal 8 April. Kabar buruknya lagi bagi Pressy, Xiaomi akan menjual perangkat ini dengan harga hanya 79 sen dolar amerika, jauh sekali dengan harga $29 yang dimiliki Pressy.

Pressy telah memberikan pernyataan ke Engadget mengenai masalah ini:
"Meski kami sudah menduga akan ada versi tiruan, kami tidak menduga akan melihatnya dari perusahaan yang terkenal dan dihormati. Kami memiliki hak kekayaan intelektual untuk rancangan dan fungsi yang dimiliki Pressy, kami akan mempertimbangkan langkah-langkah yang akan kami ambil untuk mengatasi masalah ini."