Smartphone Xiaomi Mi3S Gunakan Snapdragon 801

Perusahaan asal Cina bernama Xiaomi sudah menjual 11 juta smartphone Android kuartal pertama tahun ini, mereka berharap agar dapat menjual 60 juta unit sepanjang tahun 2014. Salah satu handset yang mungkin dapat membantu dalam mencapai tujuan tersebut adalah Xiaomi Mi3S (atau Mi-3S) yang saat ini belum diumumkan, perangkat ini akan menjadi penerus smartphone Xiaomi Mi3 yang sangat terkenal (gambar diatas).

Berdasarkan situs Chinese myDrives, Mi3S akan memiliki design yang diperkuat dengan "lebih banyak logam". Spesifikasi juga akan ditingkatkan, dilaporkan bahwa smartphone ini akan membawa processor quad-core Qualcomm Snapdragon 801, 3GB memori RAM, LTE, 8 megapixel kamera depan, dan 13 megapixel kamera belakang. Panel layar yang digunakan sepertinya sama dengan layar yang digunakan oleh Mi3, yakni panel 5 inci 1080p.

Dikatakan bahwa Xiaomi akan menjual Mi3S seharga $320 (1.999 CNY), atau sekitar 3 jutaan. Tidak ada kabar persisnya kapan handset ini akan dirilis. Akan tetapi, seperti yang terjadi dengan Mi3, smartphone baru ini seharusnya akan tersedia di Cina terlebih dahulu. Karena Xiaomi sudah mulai menjual smartphone di pasar-pasar Asia lain (seperti Singapore), seharusnya Mi3S tidak akan eksklusif hanya untuk negara Cina. Semoga saja smartphone ini juga akan tersedia di Indonesia, karena smartphone brand lain dengan spesifikasi yang sama dapat memiliki harga 2 kali lipat dari harga smartphone Xiaomi yang relatif terjangkau.

sumber: myDrives