Samsung Siap Luncurkan Smartphone Anti Pencuri "Kill Switch" Juli Mendatang

Pencurian smartphone telah menjadi hal yang semakin umum saja dalam beberapa tahun terakhir ini, kita telah melihat perusahaan seperti Microsoft dan BlackBerry dengan fitur keamanan untuk menghapus isi perangkat dari jauh, atau perusahaan lain seperti Apple yang memberikan pilihan untuk menemukan perangkat tanpa perlu melewati pihak ketiga, dan dengan perubahan terbaru dalam iOS 7 sampai sekarang bahkan memungkinkan unit untuk tidak menerima re-aktivasi setelah device di wipe. Semuanya ini memberi tekanan pada perusahaan smartphone lainnya, dan laporan menunjukkan bahwa Samsung sudah siap memberi solusi.

Kita sudah mendengar desas-desus tentang Samsung sedang mengerjakan "Kill Switch" yang akan memberikan kita kontrol lebih luas perangkat yang kita miliki dibanding solusi yang ditawarkan di Google Play Store. Beberapa dari kita berasumsi bahwa fitur ini akan diumumkan dengan Galaxy S 4, tapi ternyata, laporan menunjukkan Samsung memberikan layanan ini pada bulan Juli. Di akhir minggu ini terdapat event Samsung, sehingga ada kemungkinan kita bisa melihat pengumuman dalam beberapa hari mendatang, dan penyebaran resmi ke perangkat-perangkat yang ada saat ini pada bulan Juni.

Masih sulit untuk menspekulasikan apakah layanan ini akan menjadi lebih baik dibanding dengan solusi saat ini yang disediakan oleh perusahaan saingan, tapi itu hanya masalah waktu sebelum kita akan tau.