Japan Display Pamerkan Layar 5,5 inci Quad HD - Layar iPhone 6?

Japan Display (JDI) telah mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan layar Quad HD (2560x1440 pixel), dan layar ini sudah siap untuk diproduksi massal bulan April mendatang. Panel layar ini berukuran 5,5 inci dan akan dibuat dengan menggunakan teknologi low-temperature poly-silicon (LTPS) yang hemat energi. Japan Display menyombongkan kerapatan pixel yang dimiliki oleh layar ini, yakni 538 ppi (pixel per inch).

Belakangan ini terdapat rumor bahwa iPhone 6 akan hadir dalam ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci (sama seperti ukuran panel ini). Akan tetapi bukan hanya ukuran layar yang jadi petunjuk. Belakangan ini publikasi Nikkei mengatakan bahwa Apple akan mempercayai Japan Display untuk pembuatan layar iPhone 6.

Nikkei juga mengatakan bahwa produksi untuk layar iPhone yang akan datang diduga akan dimulai pada kuartal kedua bulan ini (mulai bulan April) di pabrik Kameyama milik Sharp, Mobara milik Japan Display, dan pabrik LG Electronics yang tidak diketahui. Sekali lagi, jadwal ini cocok dengan apa yang baru diumumkan oleh Japan Display.

Kita juga telah mendengar bisikan-bisikan bahwa layar iPhone 6 4,7 inci sedang dalam tahap produksi. Spekulasi-spekulasi yang beredar mengatakan bahwa iPhone tersebut akan menggunakan layar 1600x900 pixel. Tentunya ini semua hanya spekulasi belaka, yang bisa kita lakukan hanya menunggu sampai harinya tiba.